Sistem Gaji PNS 2014 Berdasarkan Kinerja

Bookmark and Share
Sistem Gaji PNS 2014 Berdasarkan Kinerja - Seperti kita ketahui bahwa Gaji Pokok PNS tahun 2014 mengalami kenaikan sebesar 6% dari pada tahun 2013 sekarang.  Nah selain Kenaikan Gaji Pokok PNS 2014, Pemerintah juga berencana akan mengubah sistem penggajian PNS yang tadinya berdasarkan Kepangkatan menjadi berdasarkan Prestasi Kerja / Kinerja.

Adapun Sistem penggajian PNS saat ini Sadalah sistem penggajian yang berlaku masih berdasarkan pangkat dan golongan PNS dan besarannya belum diukur berdasarkan kinerja. Contoh golongan III/a, gajinya sekian. Jadi, kinerja pegawai belum diukur dan dimasukan dalam komponen penggajian PNS.


Dan Rencananya di Tahun 2014 akan menggunakan sistem penggajian berbasis kinerja dan posisi jabatan yang mencerminkan beban pekerjaan, tanggungjawab dan risiko pekerjaan. Dan Juga ada sistem penggajian berbasis personal berdasarkan kualifikasi pegawai, gelar akademik dan sertifikasi kompetensi yang dimiliki.  Sedangkan untuk Gaji PNS 2014 nanti, Sistem Gaji PNS 2014 Berdasarkan Kinerja dan Prestasi masing-masing Pegawai.

Selain itu nanti akan diberikan Tunjangan Kinerja atau Tunjangan Remunerasi PNS dalam rangka Reformasi Birokrasi sebagai cara untuk perbaikan Kesejahteraan PNS. Selain menaikkan gaji  PNS, Pemerintah juga menaikan gaji pensiunan PNS dan TNI/ Polri sebesar 4%. Dan juga masih memberikan gaji ke-13.

Diharapkan Dengan Sistem Gaji PNS 2014 Berdasarkan Kinerja dapat meningkatkan Kinerja para aparat kita ya.


100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar